Terms of Service
Berikut ini adalah ketentuan pelayanan yang ditetapkan oleh AFI Sound & Rental

Cara pemesanan / sewa

Pesanan dapat dilakukan melalui sales / tim teknis kami 08.00 – 22.00 (online) dengan cara ,

Whatsapp: +62 896-2954-4773 (Sound System) / +62 896-2954-2207 (Multimedia)

instagram: @afi_soundsystem

via e-mail : afisoundsystem@gmail.com

 

personal

1. Memiliki dan menunjukkan kartu identitas asli (ktp/sim/kk/npwp/dsb).

2. Peminjam/penyewa adalah pengguna langsung bukan perantara. Jadi, tidak diperkenankan untuk dipindah tangan atau dipinjamkan ke pihak ke-3. 

3. Data yang dikirimkan adalah data diri pribadi, bukan data teman atau orang lain. (kecuali ditunjuk secara tertulis untuk mewakilkan).

4. Memiliki email dan nomer telpon aktif.

5. Mengisi form sewa yang diberikan tim kami

6. Menyetujui perjanjian sewa yang diberikan tim kami pada saat konfirmasi pemesanan.

7. Wajib dikirimkan ke alamat yang sudah tertera pada formulir (relokasi tempat akan dikenakan biaya transportasi terpisah).

8. Untuk memastikan booking anda, silahkan membayar booking fee berupa dp sebesar 50% dari nilai tagihan/invoice.  

 

Lembaga Pendidikan

1. Memiliki legalitas lembaga / instansi (akta/akred/dsb) atau proposal kegiatan acara yang ditandatangani kepala lembaga pendidikan.

2. Mengirimkan surat permintaan / PO ke email atau whatsapp dan melampirkan identitas seperti poin 1 di atas.

3. Memiliki email dan nomer telpon aktif.

4. Mengisi form sewa yang diberikan tim kami

5. Menyetujui perjanjian sewa yang diberikan tim kami pada saat konfirmasi pemesanan.

6. Wajib dikirimkan ke alamat yang sudah tertera pada formulir (relokasi tempat akan dikenakan biaya transportasi terpisah).

7. Untuk memastikan booking , silahkan membayar booking fee berupa dp sebesar 50% dari nilai tagihan/invoice.  

perusahaan / instansi

1. Memiliki legalitas perusahaan / instansi (akta/siup/npwp/dsb) atau proposal kegiatan acara yang ditandatangani kepala instansi.

2. Mengirimkan surat permintaan / PO ke email atau whatsapp dan melampirkan identitas seperti poin 1 di atas.

3. Memiliki email dan nomer telpon perusahaan aktif.

4. Mengisi form sewa yang diberikan tim kami

5. Menyetujui perjanjian sewa yang diberikan tim kami pada saat konfirmasi pemesanan.

6. Wajib dikirimkan ke alamat yang sudah tertera pada formulir (relokasi tempat akan dikenakan biaya transportasi terpisah).

7. Untuk memastikan booking , silahkan membayar booking fee berupa dp sebesar 50% dari nilai tagihan/invoice.  

 

Pembatalan sewa / Pengembalian Dana

1. Jika pembatalan sewa  1 hari sebelum masa sewa (h-1), maka booking fee/ biaya sewa yang sudah ditransfer akan dikembalikan 100% (tanpa potongan) dikurangi biaya transaksi Bank/Payment Gateway. Tapi jika konfirmasi pembatalan sewa pada hari-h atau alat sudah berangkat ke tempat sesuai dengan permintaan penyewa, maka biaya sewa tetap akan ditagihkan 100% dan penyewa wajib membayar biaya angkut kembali yang telah ditetapkan tim kami.

2. Pengembalian dana/ refund dikarenakan cancel sewa / lebih bayar / salah transfer, hanya dilakukan pada hari dan jam kerja (senin s.d jumat, pukul 08:00 – 20:00 wib) dengan ketentuan waktu pengembalian s.d. H+3 sejak permintaan refund diterima tim kami.

3. Segala bentuk biaya yang dikenakan oleh partner pembayaran menjadi tanggung jawab penyewa.

 

Cara pembayaran

1. Tunai di tempat

Pelunasan biaya sewa dapat dilakukan dengan cara cash pada saat alat diterima ditempat (E-invoice tunai dapat diterbitkan sesuai permintaan)

 

2. Transaksi online

Pembayaran booking fee maupun pelunasan dapat dilakukan via transfer / E-wallet melalui E-invoice yang diterbitkan oleh tim kami.

Catatan: Transaksi online dikenakan biaya tambahan Payment Gateway sebesar Rp4.400/transaksi yang akan dibebankan ke penyewa.

 

Syarat dan Ketentuan umum:

A. Durasi sewa bukan 24 jam, tapi per hari/tanggal dimana setiap tanggalnya perhitungan waktu dimulai dari pukul 00:01-24:00 wib. pengambilan alat hari h mulai jam 00:01 (dini hari), pengembalian paling lambat jam 24:00 wib pada hari terakhir peminjaman. 

Catatan: Sewa genset dihitung per 12 jam / hari

 

B. Alat juga bisa diambil lebih awal di h-1 mulai pukul 14:00 wib jika status alat tersebut sudah tersedia. Silahkan konfirmasi terlebih dahulu ke tim kami untuk mengetahui status alatnya sebelum pengambilan.

 

C. Pengembalian alat lewat jam 24:00 wib akan dikenakan charge overtime dengan ketentuan: 

Sound System / Livestream / Lighting / Genset / Rigging

– jam 00:01 s.d 04:00 wib = 30%

– jam 04:01 s.d 07:00 wib = 50%

– lewat 07:01 wib = 100%

 

D. Layanan free anter-jemput hanya berlaku untuk Sound System ke area kota bogor dan kabupaten sekitar kota dengan max. Order Rp2.000.000. Jika order diatas Rp2.000.000 ada biaya antar-jemput sebesar 100.000-1.000.000 (PP) tergantung jenis paket sewa dan jarak klien. Besar biaya transport untuk sound dan layanan lainnya akan dikonfirmasi ulang oleh tim kami sebelum menyewa.

 

E. Pengiriman alat hari-h dimulai jam 00:01 (dini hari), estimasi driver tiba 2-3 jam dari keberangkatan. Atau bisa request setelahnya. Driver mengantar sesuai alamat yang sudah di-konfirmasi sebelumnya dan apabila alamat delivery di gedung/hotel maka penyewa wajib menyiapkan loading permit terlebih dahulu untuk driver dan driver melakukan pengantaran hanya sampai di loading dock / lobby.

 

F. Untuk penjemputan alat maksimal di jam 24:00 wib, mohon dikonfirmasi waktu dan lokasi penjemputan sebelum jam 21:00 wib. Driver tiba utk penjemputan alat estimasi 2-3 jam dari waktu yg dikonfirmasi.

 

G. Untuk memastikan booking alat, silahkan lakukan pembayaran, min. Dp 50% atau h-1 sebelum pengantaran. Selama blm ada pembayaran alat blm bisa dijadwalkan/ lock. Jadi sewaktu2 status alat bisa berubah / full book. Pelunasan biaya sewa dibayarkan di depan atau pada saat pengambilan alat atau paling lambat setelah instalasi selesai.

 

H. Penyelenggara / Panitia / Penyewa bertanggung jawab atas sumber listrik dan internet yang akan digunakan selama event kecuali jika menggunakan jasa sewa genset atau modem dari kami.

 

I. Penyelenggara / Panitia / Penyewa wajib mematuhi peraturan yang tertera pada perjanjian sewa serta perjanjian sewa dianggap berlaku setelah pembayaran DP atau penandatanganan kontrak kerja sama. perjanjian sewa dibubuhi materai dan dirangkap 2, biaya materai dibebankan kepada penyewa.

J. Harga sewa dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, Tim kami akan selalu mengkonfirmasi ulang harga sewa kepada pelanggan. Jika setelah pembayaran DP terdapat perubahan harga maka harga yang berlaku adalah sebelum pembayaran DP.

 

K. Jika pada saat penggunaan dan pengembalian kembali alat ditemukan kerusakan / kehilangan maka penyewa wajib mengganti rugi sepenuhnya sesuai nominal yang telah ditentukan tim kami dengan batas waktu pembayaran ganti rugi maksimal H+3 setelah acara selesai.

 

L. AFI Sound & Rental tidak bertanggung jawab atas kejadian diluar kendali kami (Force Meajure), Penyelenggara / Panitia / Penyewa wajib mengetahui dan menyetujui untuk membebaskan AFI Sound & Rental dari tuntutan apapun jika terdapat kejadian yang meliputi bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, epidemik, perang, kerusuhan, aturan resmi pemerintah, kendala teknis diluar kuasa AFI Sound & Rental, dan sebagainya.

Kontak

Telp    : +62 812-1062-4773 / +62 896-2954-2207

Email : afisoundsystem@gmail.com

Jl. Sempur Lama no.4, Bogor Tengah, Kota Bogor